Di Republik Dominika, sukarelawan orang muda Advent meningkatkan kesadaran demam berdarah

Setelah catatan jumlah orang di Republik Dominika meninggal karena demam berdarah tahun ini, sukarelawan Advent Hari Ketujuh yang memimpin suatu upaya untuk warung penyebaran penyakit itu melalui kesadaran.

Lebih dari 6.000 orang muda Advent berpartisipasi dalam kampanye pencegahan nasional yang dikoordinasikan oleh lengan kemanusiaan gereja, Advent Pembangunan dan Bantuan Badan, dan negara Departemen Kesehatan Masyarakat dari 29 Agustus-5 September.

Orang-orang muda memberikan teman-temanΒ  selebaranΒ  tentang demam berdarah, yang disebarkan oleh nyamuk di iklim tropis. Gejala mirip flu, termasuk demam, sakit kepala dan sendi parah dan nyeri otot. Penyakit ini fatal dalam setidaknya 100 kasus dilaporkan tahun ini di negara Karibia.

Sebuah wabah penyakit musim panas ini telah mempengaruhi suatu 9.000 Dominikan diperkirakan, tiga kali sebanyak dipengaruhi tahun lalu dalam waktu yang sama, Pan American Health Organization dilaporkan. Di seberang Karibia, demam berdarah telah menyerang lebih dari 80.000 orang, PAHO.

“Solusi dasar [untuk] demam berdarah adalah mendidik orang tentang bagaimana mencegah hal itu,” kata Luis Miguel Acevedo, direktur ADRA Republik Dominika. Belajar bagaimana untuk menghilangkan situs nyamuk merupakan langkah pertama, katanya.

Itu termasuk mengosongkan wadah luar yang mengumpulkan air hujan dan sampah menghapus yang dapat menyebarkan penyakit ini, kata Carlos Rilio, yang membantu memobilisasi relawan muda dan menjabat sebagai direktur Kementerian Pemuda bagi Gereja Advent di negara ini.

Acevedo mengatakan bahwa ADRA dihubungi Kementerian Kesehatan Masyarakat di Republik Dominika untuk menawarkan bantuan dengan kampanye kesadaran nasional. Upaya, yang dirancang untuk mencapai lebih dari 100.000 rumah di negeri ini, difokuskan pada beberapa masyarakat di modal, Santo Domingo, dimana wabah telah parah.

Upaya bersama dengan Departemen Kesehatan Masyarakat diminta ADRA dan Gereja Advent untuk melakukan upaya-upaya kolaboratif lebih lanjut untuk menguntungkan negara. ADRA telah diminta untuk membantu dalam kampanye vaksinasi nasional tahun depan, kata Acevedo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s