Master Guide (MG)

Bagian Pertama – Master Guide

Master Guide (MG)  adalah tingkat atas prestasi kelas pathfinder. Ini adalah “Ph.D.” Departemen Pemuda.  Anda tidak bisa mendapatkan Master Guide, tanpa mengambil setidaknya satu BST (Basic Training Staf) program.

Master Guide  adalah ahli, penasihat, promotor, untuk Adventurer, Pathfinders, Ambassado, youth Emergency Service Corp and Youth . Dengan demikian, MG BUKAN Program Pathfinder, itu adalah program KEPEMIMPINAN Departemen Pemuda Advent (Youth Ministriy Leadership Program).

Anda sekarang  dalam tahap satu  salah satu program pengembangan kepemimpinan yang terbaru untuk pelayanan pemuda di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Konsep ini menggunakanMaster Guide  sebagai landasan bagi pelayanan kepemimpinan kaum muda, kemudian membangun dua tingkat pendidikan berkelanjutan yang akan membantu menjaga pemimpin pemuda tajam, up-to-date dan terfokus pada mengapa kita berada dalam bisnis ini juga.
Bagian Satu – Master Guide

Hal ini terus menjadi level tertinggi kepemimpinan dalam  Adventurer/ Pathfinder gereja. Ini berfokus pada kehidupan rohani pribadi seseorang dan pertumbuhan pertama dan terutama. keterampilan kepemimpinan umum kemudian terjalin ke dalam penajaman keterampilan, yang secara khusus dirancang untuk pemuda terkemuka di Tuhan-daerah ditahbiskan pembangunan: memahami dunia Tuhan alam, pelayanan penjangkauan, pelayanan kepada orang lain dan hidup-gaya yang menunjukkan hidup sehat.

Sebagai salah satu pemimpin gereja masa lalu meletakkannya begitu sederhana: “Anda tidak bisa mengajarkan apa yang Anda tidak tahu, dan Anda tidak dapat memimpin di mana Anda tidak akan pergi.” Sebagai pemimpin kita tidak hanya harus baik di semburan teori jika kita mengharapkan untuk melihat keberhasilan dengan pelayanan kaum muda kita, kita harus hidup apa yang kami memberitakan dan menunjukkan itu.
Bagian Kedua – Pathfinder Leadership Award (PLA)

Setelah Master Guide  telah selesai, pemimpin yang paling merasa bahwa mereka “telah tiba” dan sekarang memiliki alat yang diperlukan untuk benar membimbing kaum muda mereka melalui beragam program gereja untuk generasi muda. Perasaan kecukupan dapat berlangsung dalam waktu yang singkat atau cukup untuk sementara, tetapi cepat atau lambat orang mulai merasakan bahwa kesalahan yang tidak perlu dibuat, bahwa dunia terus berlanjut, tapi entah kenapa juga “aku tinggalkan.”, Di banyak daerah dunia sekarang ada dalam undang-undang tempat yang memerlukan pendidikan berkelanjutan pada bagian dari siapa pun yang bekerja dengan orang-orang muda, akan mereka membayar karyawan atau relawan. Umumnya, ini melanjutkan pendidikan diharapkan dapat dalam bentuk lokakarya yang berhubungan dengan pemuda / seminar yang akan dihadiri secara periodik.

Ada juga sekelompok orang yang berkembang yang telah dimasukkan ke dalam bertahun-tahun pelayanan kepada klub lokal dan sekarang sedang diminta untuk berbagi tahun-tahun pengalaman dan keahlian dengan klub lain sebagai “Koordinator Area” (atau judul lain yang serupa). Hal ini menjadi mudah bagi orang-orang untuk memulai hidup di masa lalu dan keluar-of-touch dengan realitas masa kini. Keluar dari sentuhan bahkan lebih mudah bagi karyawan gereja yang dibayar yaitu, pemuda direktur departemen-di semua tingkatan, dari ladang lokal ke General Conference.

Tujuan dari tingkat pendidikan berkelanjutan adalah untuk

1) melanjutkan memperlengkapi para pemimpin untuk pelayanan Pathfinder tajam, dan

2) memungkinkan orang-orang yang menemukan diri mereka dihapus dari realitas untuk mengikuti.

Sekali lagi, ada kembali fokus pada pertumbuhan rohani pribadi, yang harus menjadi jalan ke atas tidak pernah berakhir. Ada beberapa seminar pengembangan kepemimpinan tingkat maju dan kesempatan untuk aplikasi praktis dari pelajaran.

Bagian Ketiga – Advanced Pathfinder Leadership Award (APLA) (Pathfinder Instructor Award – PIA)

Tingkat ini berat pada pelatihan para instruktur-Area Koordinator dan lain-lain yang akan terlibat dalam membantu kepemimpinan klub lokal sebagai fokus dan tajam mungkin. Orang yang mencoba tingkat ini harus disetujui oleh konferens lokal / lapangan departemen pemuda, yang akan berarti bahwa orang-orang ini sdapat dicontoh hidupnya sebagai anggota Kristen Masehi Advent Hari Ketujuh.  Mereka memenuhi syarat sebagai model peran sejati dalam kehidupan sehari-hari mereka, dalam kepemimpinan dan dalam semua keterampilan Pathfinder-terkait. Keterampilan yang dipelajari selama ini tingkat pendidikan berkelanjutan akan memungkinkan kandidat untuk menghadirkan yang terbaik dari pengetahuan yang terbaik dari cara-cara sehingga kepemimpinan klub akan mendapatkan manfaat yang maksimal – menyiratkan, karena itu, bahwa anak-anak menerima proses pembangunan yang sebenarnya benar-benar bisa menjadi pemuda yang terbaik di dunia. Hal ini harus benar-benar di setiap penobatan bahwa “simbol ini disajikan merupakan cita-cita yang sangat tertinggi Gereja Advent Hari Ketujuh untuk generasi muda.”so

5 thoughts on “Master Guide (MG)

  1. pathfinder indonesia says:

    menurut kurikulum PLA GC :
    1. Seorang MG.
    2. Sudah menyelesaikan PBSTC di tiga tahun terakhir.
    3. Menjadi anggota klub pathfinder yang aktif.
    4. Menjadi seorang guru kelas(pembina)/instruktur kepahaman pathfinder.

    kalau mau lebih jelas lagi, lihat di situs departemen pemuda General Conference
    terimakasih
    Tuhan memberkati

  2. Vanny Barudax Karundeng says:

    pathfinder indonesia :
    menurut kurikulum PLA GC :
    1. Seorang MG.
    2. Sudah menyelesaikan PBSTC di tiga tahun terakhir.
    3. Menjadi anggota klub pathfinder yang aktif.
    4. Menjadi seorang guru kelas(pembina)/instruktur kepahaman pathfinder.
    kalau mau lebih jelas lagi, lihat di situs departemen pemuda General Conference
    terimakasih
    Tuhan memberkati

  3. ferry says:

    bagaimana yah supaya kita anggota MG di kalimantan ini bisa dapat PBSTC? tolong dong di programkan, jangan selalu wilayah jawa aja, or tepatnya jakarta bandung lah…

  4. pathfinder indonesia says:

    @Ferry : coba dihubungi direktur pemuda advent daerah kalimantan, sebenarnya di jakarta pun sudah banyak jemaat yang membuat PBSTC atas lisensi/izin dari daerah/konfrens. dan seperti tuntutan MG “menghadiri seminar 10 jam yang dibuat oleh dept pemuda konfrens/daerah”
    terimakasih
    Gbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s