Pemimpin Gereja Advent Menanggapi pembakaran Alquran

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Gereja sangat kecewa dengan rencana pendeta non-denominasi untuk membakar salinan Al-Quran pada tanggal 11 September.

Dalam pernyataan yang dirilis hari ini, Presiden gereja Advent dunia Ted NC Wilson mengatakan apa yang disebut “Burn a Quran day” adalah “bertentangan langsung” dengan kepercayaan bahwa orang Kristen harus berhubungan dengan orang lain dengan saling menghormati.

Terry Jones, pendeta dari Florida-based Dove World Outreach Center, baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk membakar salinan Al-Quran dengan alasan gereja pada ulang tahun kesembilan dari serangan 11 September. meski ditolak izin untuk mengatur pembakaran, tapi Jones telah bersumpah untuk melanjutkan dengan membakar, Associated Press melaporkan pekan ini.

“Ini menyebabkan kami ketakutan besar,” kata Wilson. “Upaya sengaja dirancang untuk mengobarkan ketegangan antara komunitas iman yang tidak bertanggung jawab dan sangat berbahaya.”

Setiap hal yang sengaja tidak menghormati Quran dipandang sebagai ofensif untuk umat Islam, yang menganggap Quran firman Allah dan menghormatinya.

protes luas, kecaman internasional dan peringatan pemerintah, pembakaran – jika dilakukan – bisa menyalakan reaksi yang signifikan dari masyarakat Muslim, para pendukung kebebasan beragama telah memperingatkan. Banyak hasil prediksi yang mirip dengan apa yang diikuti serangkaian kartun kontrove
Dalam iklim yang semakin “ditandai dengan tumbuh intoleransi dan prasangka,” Gereja Adventis “bekerja rajin untuk mengakhiri agama termotivasi oleh represi dan kekerasan,” kata Wilson.

“Sebuah ciri dari Gereja Adventis adalah pertahanan kebebasan hati nurani, yang dimilikinya sebagai hak yang diberikan Tuhan manusia universal bagi semua orang yang beriman, terlepas dari afiliasi keagamaan,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s