Jakarta Conference Pathfinder Camporee “Glory in Tribulation”

pada tanggal 1-4 july 2010, Konferens DKI Jakarta menyelenggarakan Kaamporee bertemakan “Glory In Tribulation” tepatnya di Karang kitri, Bekasi.  terlihat panitia yang sedang bersiap siap disusul Color Guard  (paskibra pathfinder) dari District XI DKI Jakarta sudah datang dari malam hari tanggal 30 juni 2010.

keesokan harinya 1 july 2010, mulai berdatangan klub-klub pathfinder dari seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya. mendirikan tenda, dan regristasi ulang di meja sekertariat camporee.

sekitar jam 15.00 pm peserta bersiap-siap untuk memulai upacara pembukaan, tetapi tiba-tiba turun Hujan sehingga peserta berlarian menyelamatkan diri ke tenda masing-masing, samapai di tenda terlihat ada yang kebanjiran sehingga mereka dengan sigap menggali parit.

walaupun Hujan deras membasahi lokasi tapi tidak mematahkan semangat team Energizer camporee dan sebagian pathfinder taman harapan untuk memuji Tuhan dan menghibur mereka yang sedang sibuk menyelamatkan tenda-tenda yang kebanjiran, mereka dengan semangat menyayikan Lagu-lagu energizer dengan penuh semangat.  Seketika pun hujan berhenti dan panitia mengumumkan untuk dilanjutkan lagi upacara, tetapi hanya sedikit yang melaksanakan upacara pembukaan karna banyak yang membersihkan diri karena kehujanan.

keesokan harinya dimulai kelas-kelas dan games peserta yang berjumlah 600an dibagi 2 sebagian ke kelas kepahaman sebagian ke games.

peserta sangat antusias dan

dan sangat exciting untuk mengikuti acara, Para-kakak-kakak panitia  pun dengan sukacita membimbing adik-adik peserta. tetapi sekali lagi cuaca kurang baik, saat sore hari pun kembali hujan dan acara games dan kelas terhenti sejenak, tetapi setelah hujan reda, banyaak yang datang lagi untuk melanjutkan acara.

malam hari pun tiba, saat pembukaan sabat team energizer memulai song servis dengan salah satu lagu yang berjudul who is the king of the jungle

dan dilanjutkan Drama “Glory In Tribulations” yang menceritakan stefanus, seorang diakon yang terpilih, walaupun banyak hinaan ia tetap bersukacita untuk mengabarkan pekabaran Injil dan saat stefanus dilempari batu penonton pun histeris disana. pada akhirnya dia mati dilempari batu.

sabat pagi yang indah kebaktian dimulai dengan kelas  perbintangan oleh MG. Zelda Gultom dan untuk para CMG menyelesaikan materi PBSTC.  sabat ini pun banyak anggota jemaat yang datang untuk meramaikan perbaktian sabat di camporee.

Pada sore hari diadakan Parade musik Rohani dan kreativitas yang ditunjukan oleh masing-masing kelas(sahabat,teman, penyelidik dst). yang malam sabat dikumpulkan untuk berlatih 1 yel-yel dan 1 lagu yang diciptakan sendiri. dan tiba pun satu persatu klub menampilkan musik, dan diselingi oleh kreatifitas per kelas. Tiba saatnya pengumuman pemenang yel-yel terbaik dan kreatifitas lagu terbaik membuat para peserta penasaran. akhirnya kelas penjelajah yang dipimpin oleh kak Yoan, kak Hezron dan kak Ronald memenangkan 2 kategori itu. para anggota kelas penjelajah pun

setelah tutup sabat,  diadakan malam budaya yang sungguh meriah, di suguhkan oleh klub cengkareng, ciracas , dan klub klub lainnya.  Diadakan juga games berhjadiah salah satunya adalah dance yang terbaik dinilai oleh kak edy siregar, singkat cerita Kristian Marbun memenangkan kontes dan diadu oleh para pemenang dance tahun lalu yaitu Para panitia kamporee.  malam penutupan pun berlangsung meriah dengan kembang api yang sungguh indah..

Minggu pagi

Minggu pagi diawali dengan renungan seperti biasanya dan setelah itu dilanjutkan dengan Track n Trail disusul oleh Pelayanan Masyarakat dan bhakti sosial. tak terasa sudah hari terakhir tiba saat penutupan kamporee.  Mount Moria Marching Band(M3B) pun hadir untuk mengisi acara parade dengan formasi M3B didepan dan Pathfinder Color Guard District XI diikuti dengan klub-klub pathfinder. dengan serentak Color Guard Memisahkan diri dan berjalan ke posisinya. upacara penutupan pun berjalan dengan lancar ditutup dengan doa

kamporee pun selesai para peserta berfoto-foto terakhir kalinya di lokasi dengan para officer, kiranya Pekerjaan Tuhan dalam bidang Pemuda Advent ini maju khususnya DKI Jakarta dan namaNya saja yang dipermuliakan,

by : District XI Pathfinder Color Guard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s