Laundering

1. Mengapa penting untuk membaca label di pencucian pakaian sebelum mereka?

Label sering termasuk produsen disarankan mencuci petunjuk serta jenis bahan pakaian yang terbuat dari. Petunjuk sering termasuk:

*suhu Cuci
* suhu Bilas
* suhu Setrika , dan kadang-kadang metode menyetrika (seperti “di sisi sebaliknya,” atau “melalui kain”).
* Jika artikel ini hanya cocok untuk dry cleaning
* metode Pengeringan  (jatuh kering, tetes kering, berbaring datar, dll)

2. Apa cara yang tepat untuk mempersiapkan pakaian untuk mencuci?

Hapus semua item dari semua kantong, zip up semua resleting, kencangkan kunci dan penutup Velcro. Juga mengikat setiap string kembali sehingga mereka tidak akan terjerat dalam agitator atau dengan pakaian lainnya. Lepaskan pin, tag nama Anda, dan “juru tulis” atau “kapten” tag dari seragam Pathfinder Anda sebelum mencucinya. Sikat kotoran berlapis. putar tekan permanen dan pakaian dengan pola sutra diputar (seperti seragam bidang Anda) luar dala. Hal ini akan membantu item tekan permanen dari serat pengumpulan, dan akan melindungi sablon dari keausan.

Tempatkan benda-benda kecil (seperti kaus kaki anak batita) dan kaus kaki dalam kantong mesh sebelum memasukkannya dalam mesin cuci. Ini akan mencegah barang-barang kecil dari yang memerah keluar dengan air bilas.

Pisahkan cucian Anda ke item seperti:

* warna putih
* Warna yang luntur
* Durable dari bahan halus
* Sangat kotor dari sedikit kotor
* Lint givers (handuk, seprai, flanel) dari pengambil serat (korduroi, tekan tetap)

Cuci jenis secara terpisah, karena masing-masing jenis beban di atas memerlukan pengaturan yang berbeda pada mesin cuci. Akhirnya, pretreat noda dengan penghilang noda.

3. Apa jenis pakaian harus dicuci di tempat yang panas, hangat, dan dingin?

 

HOT WARM COLD
Permanent Press Permanent Press Bright Colors
Whites Whites Dark Colors
Very dirty clothing Delicates Delicates/Knits

4. Apa tindakan pencegahan harus digunakan saat menggunakan pemutih klorin? Apa keuntungan bubuk pemutih oksigen? Mengapa pemutih klorin dan amonia tidak pernah dicampur?

Kewaspadaan: Bleach adalah bahan kimia kuat. Hal ini dapat membakar kulit Anda, dan dapat melarutkan kain. Jangan sampai pada kulit Anda, jika Anda mendapatkannya pada kulit Anda, mencucinya segera. Jika Anda menumpahkan pada pakaian Anda, segera bilas. Jika terlalu banyak pemutih  digunakan pada kain, kain akan hancur. Bleach akan menghapus pewarna, sehingga tidak boleh digunakan pada sesuatu selain kain putih.

Bubuk Oksigen Bleach: Keuntungan terbesar yang ditawarkan oleh bubuk pemutih oksigen adalah bahwa hal itu menghilangkan noda tanpa menggunakan bahan kimia beracun. Untuk beberapa noda, ia bekerja bahkan lebih baik daripada pemutih klorin. Ini mencerahkan kain dan dapat digunakan pada jok dan karpet. Hal ini tidak beracun untuk manusia dan hewan, dan terurai menjadi komponen yang ramah lingkungan ketika oksigen dilepaskan (pelepasan oksigen adalah apa yang menghilangkan noda).

Mencampur Bleach dan Amonia: Bleach dan amonia harus TIDAK PERNAH dicampur karena melakukannya menyebabkan reaksi kimia yang melepaskan gas beracun. Gas utama dirilis gas khlor yang digunakan sebagai agen senjata kimia selama Perang Dunia I. gas Klor sangat beracun. gas lain yang bisa dilepas termasuk triklorida nitrogen (yang dapat meledak di wajah Anda), dan hidrazin (komponen bahan bakar roket).

5. Apa tindakan pencegahan harus diambil ketika menggunakan pelembut kain cair?

Caira pelembut kain meninggalkan residu terlihat pada pakaian yang mencegah statis cling, melembutkan kain, dan menanamkan aroma cahaya. Ini hanya harus digunakan dalam siklus bilas ketika sabun tidak hadir di dalam air, karena akan bereaksi dengan sabun dan meninggalkan residu, terlihat lengket yang menyerupai serat. Jika mesin cuci Anda memiliki dispenser pelembut kain menggunakannya dan pelembut kain akan ditambahkan pada waktu yang tepat dalam siklus. Jika tidak, Anda harus menambahkan sendiri pada awal siklus bilas. Berhati-hatilah untuk tidak menuangkan langsung pada pakaian, melainkan ke dalam air.

6. Tahu cara menghilangkan noda berikut:

* Darah: Jika darah segar, bersihkan dengan spons direndam dalam dingin, air asin. Lalu bilas dengan air jernih. Jika darah kering, gunakan hidrogen peroksida dilusian (satu bagian peroksida, sembilan bagian air).

* Permen karet: Kikis sebanyak mungkin . Hal ini lebih mudah jika Anda permen karet bawah dengan es batu pertama, sebagai yang membuat perme karet rapuh daripada bergetah. Jika item tersebut dicuci, oleskan cairan minyak tanah sedikit atau dry cleaning dan bilas it off. Anda mungkin harus mengulangi hal ini beberapa kali.

* Krayon: Tempatkan item bernoda dalam freezer dan biarkan di sana sampai krayon membeku. Anda dapat kemudian harfiah memecahkan keluar noda krayon garmen. Jika ada residu yang tersisa setelah ini, tempat item tersebut pada handuk kertas atau tinta yang. Kemudian tempat handuk kertas kedua (atau tinta) di atas item. Oleskan di setrika hangat. Hal ini akan melelehkan krayon, dan handuk kertas harus menyerap noda. Mengubah paper towelyang diperlukan.

* Rumput: Jika pakaian berwarna putih, Anda dapat rendam dalam larutan pemutih klorin, lalu bilas dan mencuci. Jika tidak, menerapkan methylate alkohol (alkohol kayu) bilas, noda dalam air hangat, kemudian cuci.

* Oli : Gosok  oli sebisa Anda . Gosokkan minyak jelly ke noda, lalu cuci dengan bubuk binatu atau deterjen cair. Anda juga dapat mencoba produk yang menghapus.

* Buah: Cobalah untuk menghilangkan noda sebelum mengering dengan membilasnya dalam air dingin. Jika tidak, rendam pakaian putih dalam larutan pemutih diklorinasi. Untuk pakaian berwarna, memperlakukan dengan percarbonate natrium atau larutan boraks yang hangat.

* Tinta: Tempatkan handuk kertas di bawah semprotan noda dan kemudian noda dengan hairspray. Hairspray memecah berbagai jenis tinta, dan Anda akan ingin handuk kertas sana untuk menangkap tinta dan tidak memungkinkan untuk noda bagian lain dari pakaian. Hairspray mungkin menghitamkan kain sekalipun, jadi tes di tempat yang tidak mencolok pertama.

* Karat: Taburi noda dengan garam dan gosok masuk Kemudian basahi dengan jus lemon dan menempatkannya di bawah sinar matahari. Jauhkan noda dibasahi dengan jus lemon sampai noda hilang.

* Anggur: Blot noda pertama untuk menghilangkan jus yang masih ada di sana. Kemudian ringan menyeka noda dengan air dingin.

6. Mengapa harus noda dilepaskan sebelum pencucian?

pakaian bernoda dalam mesin pengering akan mengatur noda, sehingga bahkan lebih sulit untuk dihilangkan. Selalu menghilangkan noda sebelum pencucian.

7. Bagaimana woolen dan wool seperti pakaian dicuci?

Rendam pakaian dalam air dingin selama sekitar 15 menit. Anda dapat menggunakan shampo bukan deterjen, atau Anda bisa menggunakan deterjen diformulasikan khusus untuk wol. Anda kemudian dapat mengubah air dan rendam pakaian dalam air bersih selama 15 menit, atau Anda dapat memasukkannya ke dalam mesin cuci. Jika Anda memutuskan untuk memasukkannya ke dalam mesin cuci, pastikan untuk memilih pengaturan yang tidak akan mengganggu beban. Juga, pastikan untuk menggunakan air dingin.

Jangan peras keluar wol, dan jangan menggantungnya hingga kering. Anda bisa roll di handuk kering, atau hanya baringkan datar hingga kering, tapi hati-hati untuk tidak strrika kain ketika sedang basah, atau mungkin menjadi cacat.

8. Mengapa penting untuk mengambil pakaian dari mesin pengering segera ketika siklus selesai?

Bila pakaian masih panas dari pengering, menggantung segera akan mencegah dari mendapatkan berkerut. Jika Anda lupa untuk mengambil pakaian dari mesin pengering, coba lempar handuk basah ke mesin pengering dengan pakaian dan menjalankan pengering selama beberapa menit. Hal ini dapat mengurangi kerutan tersebut.

9. Apa poin yang harus dipertimbangkan dalam memilih mesin cuci, pengering dan besi? Bagaimana seharusnya barang-barang ini dirawat?

Perhatian utama ketika memilih mesin cuci atau pengering adalah keuangan. Ingat bahwa biaya awal alat adalah hanya sebagian dari biaya operasional sekalipun. Membeli suatu alat hemat energi – bahkan jika itu lebih mahal – bisa menghemat banyak uang dalam jangka panjang.

Faktor lain untuk dipertimbangkan adalah jumlah cucian yang ingin Anda lakukan dengan peralatan. Jika Anda akan mencuci pakaian untuk sebuah keluarga dengan enam, Anda akan perlu mesin lebih besar daripada jika anda akan mencuci pakaian untuk keluarga dari dua orang.

Ketika memilih besi, cari fitur yang meningkatkan keselamatan. Banyak besi hari ini akan menutup diri mati secara otomatis jika dibiarkan terlalu lama pemalasan.

Bersihkan peralatan Anda secara teratur, dan menggunakan alat touch-up cat untuk memperbaiki setiap chip di finish. Sebuah chip yang tidak diobati akan menyebabkan karat yang dapat merusak alat Anda. Juga pastikan untuk membersihkan perangkap serat pengering Anda di antara setiap beban, dan membersihkan saluran pembuangan teratur. Serat build-up di saluran knalpot adalah bahaya kebakaran.

Jangan setrika atas desain silkscreen, karena hal ini akan mencair cat pada pakaian dan menempel pada setrika. residu ini sangat sulit untuk menghapus dari besi, dan jika dibiarkan di sana, akan mentransfer ke pakaian lain yang Anda gunakan pada.

10. Tahu apa jenis bahan harus dikeringkan hanya pada pengaturan terendah panas pengering.

Beberapa item tidak boleh dikeringkan dalam pengering sama sekali. Khususnya, setiap item yang mengandung karet busa tidak boleh ditempatkan dalam mesin pengering kecuali pada pengaturan tidak panas, karena dapat dengan mudah meledak menjadi api.

Knits dan delicates (seperti sutra dan nilon) hanya harus dikeringkan pada pengaturan panas terendah.

11. Tampilkan blus atau kemeja bahwa Anda telah disetrika.

Pakaian yang paling jelas untuk menunjukkan kelas anda adalah seragam A. Persyaratan ini dapat dipenuhi sebelum pemeriksaan klub atau pada campout (asumsi seragam telah dicuci oleh Pathfinder depan waktu).

12. mencuci dan melipat pakaian untuk keluarga Anda selama satu minggu.
Regular launderer  dalam keluarga Anda akan berterima kasih untuk ini. Pastikan Anda memberi tahu orang itu “Terima kasih kembali!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s