Bookkeeping(Pembukuan)

1. Apa perbedaan antara pembukuan dan akuntansi?

Pembukuan hanya mengacu pada yang sebenarnya posting transaksi keuangan ke dalam berbagai jurnal dan buku besar account (misalnya, pengumpulan data keuangan mentah). Ini memberikan dasar yang mendasari sistem akuntansi, yang menumpuk dan mengorganisir data mentah menjadi informasi yang bermanfaat.

2. Tentukan persyaratan sebagai berikut:
a. Aset
Suatu aset adalah sumber ekonomi yang dimiliki oleh orang atau perusahaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat masa depan mereka. Contoh termasuk, namun tidak terbatas pada, kas, piutang persediaan piutang,, furnitur, tanah, dan bangunan.

b. Kewajiban
kewajiban adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi pada beberapa waktu di masa depan. Kepuasan kewajiban mungkin oleh pembayaran uang, pengalihan aset lainnya, atau kinerja layanan.

Contoh: Perusahaan A membeli senilai $ 10.000 dari widget dari Perusahaan B. Perusahaan B mengatakan bahwa Perusahaan A memiliki hingga akhir bulan untuk membayar $ 10.000. Perusahaan A memiliki kewajiban $ 10.000 untuk Perusahaan B.

Contoh: Amy mengirimkan $ 25ke Reader’s Digest untuk berlangganan majalah selama setahun. Reader’s Digest maka memiliki kewajiban untuk Amy untuk mengirim senilai satu tahun-nya majalah.
c. Kredit
kredit adalah sebuah entri di sisi kanan account. Ini merupakan penambahan kewajiban, ekuitas pemilik, atau pendapatan dan merupakan penurunan aset.

d. Debet
debit adalah sebuah entri di sisi kiri account. Ini merupakan penambahan aktiva atau biaya dan merupakan penurunan dalam kewajiban atau ekuitas pemilik.

e. Posting
Informasi mengenai transaksi dikumpulkan dalam jurnal. Biasanya bisnis akan memiliki Kas Penerimaan Journal, Jurnal Pengeluaran Kas, dan Jurnal Umum (dimana transaksi yang mempengaruhi rekening selain kas akumulasi). Posting adalah proses pengalihan debit dan kredit dicatat dalam jurnal ke rekening masing-masing.

Contoh: Pada akhir minggu Pengeluaran Kas Journal berjumlah. Cek sejumlah $ 3,694.32 ditulis minggu itu. $ 2,075.00 dari mereka cek ditulis untuk membayar tagihan (Hutang) dan $ 1000 ditulis dalam bentuk cek gaji kepada karyawan. Sisa $ 619,32 digunakan untuk membeli perlengkapan kantor. pembukuan itu akan posting debit $ 2,075.00 untuk Hutang, debit sebesar $ 1.000 untuk Gaji Beban, sebuah debit $ 619,32 ke Office Supplies, Biaya dan kredit untuk Memeriksa Rekening $ 2,075.00.

f. Trial balance

Sebuah neraca percobaan adalah daftar semua account bisnis dengan saldo mereka pada tanggal dan waktu tertentu. Hal ini digunakan sebagai cek untuk menentukan bahwa kedua sisi dari setiap transaksi double-entry telah diposting. Aset dan beban piutang (piutang yang biasanya memiliki saldo debet) ditambahkan bersama-sama dalam satu kolom. Kewajiban, ekuitas pemilik, dan pendapatan rekening (rekening yang biasanya memiliki saldo kredit) ditambahkan bersama dalam kolom lain. Jika pembukuan telah ditambahkan dan dikurangi dengan benar, kedua kolom harus memiliki total sama.

g. Voucher

voucher pada dasarnya adalah sebuah “izin slip” otorisasi transaksi. Ini rincian transaksi yang telah disetujui dan ditandatangani oleh satu atau lebih pejabat perusahaan dengan kewenangan untuk menyetujui transaksi. Minimal voucher akan menunjukkan apa yang item (s) dapat dibeli dan berapa harga per unit.

h. Faktur

faktur adalah suatu tagihan terperinci dengan daftar rincian barang yang dikirim atau layanan yang diberikan, masing-masing dengan biaya masing-masing. Sebagai contoh, faktur mungkin menunjukkan bahwa sebuah perusahaan membeli 10 trashcans @ $ 15,00 sepotong dan 2 paket sampah dapat liners pada $ 7.00.

i. Bunga
Bunga adalah biaya dibuat untuk penggunaan uang. Hal ini biasanya dinyatakan dalam tingkat persentase tahunan (April). Orang mungkin membayar bunga (seperti pada pinjaman hipotek) atau memperoleh bunga (misalnya dari uang disimpan dalam rekening tabungan).

 

3. Apa perbedaan antara pembukuan double-entry dan pembukuan single-entry?

Dalam pembukuan single-entry, transaksi efek pada satu account saja dicatat. Misalnya, jika sebuah bisnis menghabiskan $ 7 juta untuk membeli gedung kantor baru, turun $ 7 juta kepada kas akan dicatat. Ini bisa dibandingkan dengan ketika seorang individu menulis cek dan catatan itu dalam buku cek nya.

Single-entry pembukuan bukanlah suatu metode yang umum digunakan dalam bisnis. Semua definisi di bagian atas menganggap bahwa pembukuan ganda sedang dibahas.

Double-entry pembukuan mengakui bahwa transaksi memiliki beberapa efek. Sedangkan pembelian gedung kantor tersebut di atas melakukan penurunan kas bisnis ini dengan $ 7.000.000 itu juga meningkatkan aset bisnis sebesar $ 7 juta – mereka sekarang memiliki gedung kantor yang diharapkan bernilai $ 7 juta.

(Perhatikan bahwa lebih mungkin bahwa bisnis tidak akan memiliki $ 7 juta kas dan akan memperoleh pinjaman hipotek untuk pembelian. Kas yang digunakan dalam contoh ini untuk mudahnya.)

4. Apa pendidikan diperlukan untuk menjadi pemegang buku? Apa pendidikan lainnya adalah membantu karir pembukuan?

Orang bisa menjadi pemegang buku yang hanya memiliki mengambil kursus pembukuan sekolah tinggi, mengingat saat ini tersedia perangkat lunak komputer. Hal ini akan sangat benar posisi pembukuan di sebuah bisnis yang sangat kecil. Gelar dua tahun di sebuah perguruan tinggi teknis mungkin akan membuka pekerjaan pembukuan di sebuah perusahaan agak besar atau sebagai paraprofessional di sebuah perusahaan akuntansi. program lain yang pemahaman lebih lanjut tentang salah satu bisnis sangat membantu dalam memajukan dalam karir seseorang. Ini akan meliputi ekonomi dan pemasaran, yang merupakan bagian dari pekerjaan tentunya dibutuhkan untuk mendapatkan gelar sarjana seseorang dalam akuntansi.

5. Apa bidang karir beberapa yang berhubungan dengan pembukuan?
Accounts Payable Clerk and Payroll Clerk akan sangat cocok dengan yang pembukuan. Perbedaannya adalah bahwa payable clerk akan bertanggung jawab untuk mencatat pembukuan entri untuk satu aspek tertentu dari perusahaan dan akan melaporkan kepada Pembukuan.

Beberapa bisnis, yang terutama sangat kecil, mungkin memiliki karyawan yang menggabungkan tugas yang umumnya dilakukan oleh pemegang buku dengan yang dilakukan oleh seorang sekretaris.

Seseorang yang telah menikmati menjadi pemegang buku juga dapat menikmati memajukan pendidikan mereka dan menjadi seorang akuntan. Akuntan pekerjaan dapat mencakup berbagai jenis pekerjaan termasuk CFO (Chief Financial Officer) dari perusahaan, sebuah C.P.A. (Akuntan Publik Bersertifikat) laporan keuangan audit bisnis ‘, kembali pajak preparer, atau penasihat keuangan untuk orang-orang kaya.

6. Melakukan wawancara dengan bendahara gereja anda, menanyakan pertanyaan-pertanyaan berikut:

* A. Berapa banyak waktu yang Anda habiskan setiap minggu di pekerjaan Anda sebagai bendahara gereja?
* B. Apa yang Anda lakukan dengan uang yang terkumpul di pelat penawaran?
* C. Bagaimana Anda melacak yang menyumbang berapa banyak uang?
* D. Apa uang dikirim ke konferensi?
* E. Apa uang disimpan di gereja lokal kita?
* F. Apakah catatan Anda pernah diperiksa oleh seorang akuntan? Seberapa sering?
* G. Bagaimana Anda laporan keuangan gereja untuk dewan gereja?
* H. Bagaimana Anda laporan keuangan gereja untuk konferensi tersebut?

Membuat perjanjian dengan bendahara gereja Anda dengan baik terlebih dahulu sehingga ia memiliki banyak waktu untuk pekerjaan Anda ke dalam jadwalnya. Jadilah fleksibel dalam penjadwalan waktu tamu Anda dengan club anda. Mungkin perlu untuk memiliki “waktu kehormatan” sebelumnya atau lambat dalam pertemuan untuk mengakomodasi jadwal nya. Ingat (dan mengingatkan Pathfinders Anda) bahwa dia berbuat baik padamu dengan mengambil waktu dari jadwalnya untuk membantu Anda dengan persyaratan ini. Anda mungkin ingin memberikan pertanyaan padanya sebelumnya sehingga dia tidak harus datang dengan jawaban di tempat. Tulis pertanyaan-pertanyaan di atas kartu indeks dan meneruskannya ke Pathfinders Anda sehingga mereka bisa bergantian meminta mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s